Alhamdulillah Lebaran Bersama (lagi)

http://www.bintang.com/lifestyle/read/2271950/19-meme-lebaran-bikin-kamu-ketawa-bahagia-di-hari-raya-idul-fitri
Alhamdulillah bulan syawal tahun 1437 H bisa dirayakan bersama sejuta umat di Indonesia. Tidak ada perdebatan sengit dan aksi walkout dari 2 kubu besar. Tidak ada saling menyalahkan. Tidak ada rasa tidak nyaman dikala sebagian masyarakat lebaran, sebagian lagi masih puasa. Di daerah rumah orangtua, beberapa tahun lalu pernah kejadian. Orangtua berangkat solat idul fitri, sedangkan tetangga masih puasa. Aneh sekali.

Alhamdulillah wa syukurillah bisa saling bersilaturahmi antar saudara dan tetangga tanpa rasa sungkan. Indahnya kebersamaan dan keharmonisa. 

Alhamdulillah bisa sungkem (apa ya bahasa indonesianya sungkem?) ke orangtua dan suami di hari yang sama. Tahun ini saya sungkem ke suami di rumah orangtua. Menyenangkan sekali bisa sungkem berurutan, bapak – ibu – suami – kakak – 3 adek cowok. 

Alhamdulillah bisa berbarengan dengan mbah, bulek, paklek membagikan salam tempel (ampau versi lebaran) ke ponakan dan sepupu yang belum bekerja. Sekarang tugas saya memberi salam tempel, bukan menerima salam tempel. Alhamdulillah ada rejeki. 

Alhamdulillah bisa nyicipin opor nonstop. Buka puasa (malam takbiran) makan opor buatan mama mertua. Pagi opor buatan ibu, agak siang makan opor buatan mbah putri. Malam, mengibarkan bendera putih untuk opor. Sejujurnya saya tidak bisa makan makanan yang mengandung santan. Efek samping untuk saya: tenggorokan sakit, maag kumat, sakit pencernaan. :(. Tapi tetap disyukuri masih bisa mencicipi opor buatan sesepuh. 😉

Semoga tahun depan bisa lebaran bareng lagi, lagi, dan lagi. Aamiin. 

Kebersamaan itu indah.

Saya dan suami mengucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir batin. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s