Hari pertama sekolah Online: Siapa saya dan kenapa saya blogging?

“Siapa saya dan kenapa saya blogging”, tema pelajaran hari pertama dari wordpress.com. Tugas pertama membuat tulisan yang menjelaskan siapa saya dan kenapa saya blogging. Sebenarnya saya sudah lama blogging sih, tetapi selalu tidak konsisten. Jadi mulai hari ini saya bertekad untuk serius blogging. Semangat!

Siapa saya?

Ini pertanyaan favorit untuk saya jawab. Hehe… Saya seorang perempuan dan berprofesi sebagai psikolog. Saya mendalami psikologi karier dan saya bercita-cita membantu banyak remaja untuk mulai merencanakan karier sejak awal.

Saya punya tujuan untuk membantu sebanyak mungkin remaja fokus pada masa depan, dan terhindar dari segala macam kenakalan remaja.

Kenapa saya blogging?

Selama kurang lebih dua tahun menjalani profesi ini, ada beragam kasus unik yang saya dapat. Saya merasa kasus-kasus ini perlu saya share, tanpa menyebutkan identitas dan latar belakang klien tentunya (sesuai kode etik psikologi). Saya yakin ada banyak remaja di luar sana yang butuh bantuan, arahan, bimbingan, dan konseling, tetapi tidak tahu cara mengaksesnya.

Saya berharap dengan saya berbagi pengalaman saya pribadi dan klien-klien, bisa membantu remaja memahami dirinya sendiri, merubah diri, dan merencanakan masa depannya.

 

 

 

Leave a Reply

