Sekolah online hari keempat: memilih tampilan blog

Tugas sekolah hari keempat adalah memilih tampilan blog, atau bahasa kerennya themes wordpress. Syarat utama dan paling penting memilih tampilan adalah pilih yang paling menggambarkan atau mewakili saya. 

Kalau dalam kehidupan sehari-hari bisa diaplikasikan seperti ini

Pilih pakaian yang paling menggambarkan kepribadianmu

Mau tidak mau, suka tidak suka, memperhatikan tampilan itu penting. Karena dari tampilan kita dinilai, dari tampilan yang menetukan orang lain akan mendekat atau menjauh. 

Saya dulu juga tidak pernah memperhatikan tampilan (pakaian), pakai baju yang ada asal nyaman. Buat saya dulu “apalah artinya tampilan, kan yang penting kepintaran dan keterampilan”. Nah suatu saat, kira-kira sewaktu saya bimbingan skripsi, saya memakai baju hem rapi dan celana kain, kerudung yang senada dengan warna pakaian. Dosen saya melihat saya dan langsung berkomentar “nah harusnya kamu pakai baju yang seperti ini. Bukan seperti biasanya yang keliatan lusuh dan kumal“. Kata-kata yang dibold itu membuat saya tersambar petir di siang hari. Ternyata tampilan itu penting!

Begitu juga dengan blog, tampilan blog menggambarkan karakter saya. Jadi saya harus sering bertanya ke diri sendiri “template ini sudahkah mewakili saya?”. Themes yang saya pakai sekarang agak mewakili karakter saya, saya pecinta warna merah. Karena warna merah menggambarkan keberanian, ketangguhan, dan passion. 

Tapi saya tidak boleh cepat puas, saya masih akan menjelajahi beberapa themes yang disediakan wordpress. Sampai saya menemukan themes yang paling cocok di hati dan paling mewakili karakter saya dan blog ini. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s