Sekolah online hari kelima: tentang saya


Hari ini saya mendapat tugas untuk menjelaskan tentang saya. Mirip dengan tugas hari pertama, bedanya hari ini saya diminta membuatnya dalam kalimat singkat, dan dimasukkan ke dalam widget. 

Menurut saya, tugas ini penting dilakukan semua orang, termasuk remaja. Kita wajib mengenal siapa diri kita dan bisa menjelaskannya dengan singkat. Saya suka dengan tulisan seorang coach “everyone is salesmen”. Yup, saya setuju sekali, semua orang adalah penjual. Meskipun hanya blog, tetapi saya ingin menjangkau banyak remaja, jadi harus menjual tulisan saya (dalam arti positif ya). Agar pembaca tertarik membaca tulisan saya.

Berdasarkan pengalaman saya memberikan seminar dan interview kerja. Hanya 1 orang dari 10 orang yang bisa menyelesaikan kalimat:

Saya adalah………….

Jadi mulai sekarang kita harus mulai belajar menjawab “saya adalah….”

Leave a Reply

